Pompa SPBU Hasanudin Pontianak Meledak, Karyawan & Warga Terluka

lima karyawan SPBU mengalami cedera. Selain karyawan, dua warga turut jadi korban yang saat itu sedang mengisi bahan bakar.

PONTIANAK – Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jalan Hasanudin, Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat meledak, Kamis (7/1) pukul 06.15 wib. Akibat peristiwa itu, setidaknya tujuh orang mengalami luka-luka. Belum diketahui secara jelas apa penyebab meledaknya pompa pengisian bahan bakar tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun Pontianak Post, peristiwa itu berawal adanya percikan api di pompa nomor 1 atau P1. Tak lama berselang, disusul ledakan besar pada mesin pompa nomor 2 dan 3 (P2 dan P3). “Awalnya ada yang teriak ada api di pompa no 1. Setelah itu disusul ledakan pada mesin pompa no 2 dan 3,” kata Kesuma, karyawan SPBU saat ditemui Pontianak Post di RS Antonius Pontianak, kemarin.

Saat itu, kata Kesuma, pompa no 1, 2 dan 3 sedang digunakan untuk melayani konsumen. Alhasil beberapa karyawan dan konsumen mengalami luka akibat ledakan tersebut. “Saya kebetulan sedang memperbaiki nosel di P3, dekat kantor. Saat meledak saya langsung terlempar. Tangan saya terkena pecahan kaca, karena ledakan begitu keras,” bebernya.

Akibat ledakan tersebut, lanjut Kesuma, kaca dan mesin pompa hancur. Lima karyawan termasuk dua konsumen mengalami luka. “Yang paling parah dialami Deni, Algit, Amir dan Yuni. Karena saat ini mereka sedang melayani konsumen,” lanjutnya.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Joko Sulistiono membenarkan adanya peristiwa SPBU meledak di Jalan Hasanudin Pontianak Barat. Menurut Joko, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan olah kejadian perkara (TKP). “Kami sedang melakukan olah TKP, sehingga akan jelas apa penyebab ledakan di SPBU itu,” katanya.

Menurutnya, bedasarkan keterangan saksi, ledakan yang terjadi di SPBU Hasanudin tersebut mengakibatkan tujuh orang mengalami luka, lima diantaranya karyawan dan dua orang konsumen. “Saat ini mereka sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Antonius,” jelasnya. (arf)

SUMBER BERITA

Dispenser Pompa di SPBU Meledak, Lima Karyawan dan Dua Warga Cedera

Kondisi SPBU meledak yang berada di Jalan Hasanuddin, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (7/1/2015) sekira pukul 06.30 WIB. Tujuh korban dinyatakan masih dirawat di RS St Antonius dengan luka bakar. Ledakan diduga akibat percikan api dari listrik. CRP: http://kaltim.tribunnews.com/2016/01/07/dispenser-pompa-di-spbu-meledak-lima-karyawan-dan-dua-warga-cedera

Tags: Pompa SPBU Hasanudin Pontianak Meledak, SPBU Meledak, Tujuh Orang Menjadi Korban, SPBU Sungai Jawi Meledak, Pompa BBM SPBU di Pontianak Kalimantan Barat Meledak, SPBU Pontianak Meledak, 2 Orang Diperiksa,

3534 Total Views 2 Views Today

Type U'r Comments | Ketik Komentar Anda

comments

468 ad

Leave a Reply

error: Content is protected !!