Peran P2K3 & K3 Di Rumah Sakit

smk3, p2k3 peraturan, p2k3 depnaker, p2k3 adalah, p2k3 pdf, p2k3 di perusahaan, p2k3 ppt, struktur p2k3 di perusahaan,

Peran P2K3 & K3 Di Rumah Sakit; wwwhsecenter-id.com

Dear all.

Artikel K3 | Mohon informasi, keterkaitan peran P2K3 & Sistem K3 di rumah sakit


Terima kasih & salam

Putu Kerta

Source K3 LH in Yahoo Group


Bisa di pelajari pada PERMENKES th 2010 tentang manajemen K3 RS. Bisa di download.

Semoga membantu. Tq

Regards

Eko Ari


Dear pak putu

Menurut Saya sistem manajemen k3 di rumah sakit sangat lah penting karena di rumah sakit kebanyakan orang merupakan orang sakit dan memiliki keterbatasan tidak bisa dibayangkan jika aspek k3 tidak dikelola dengan baik

K3 di rumah sakit harus mengelola semua elemen di rumah sakit baik itu pasien, karyawan maupun tamu

Terutama sistem tanggap daruratnya

P2K3 berperan penting sebagai fungsi pengawasan, administrasi dan konsultasi

Trima kasih

Heri S
HSE Learner


Salam K3,

Mohon bantuan untuk memulai program k3 di rs yang baru digalakkan serta akan dibentuk. Mengingat basic anggotanya dari berbagai kalangan termasuk dokter yang fulltime.

Warm greeting,

Frengky Bermana

RS Mitra Keluarga.


Urun rembug tentang K3RS.

Pengelolaan K3 di RS sangat penting dan harus di manage secara profesional apalagi sumber potensi bahayanya lebih kompleks dibandingkan dg industri biasa. Risikonya pun 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan dg industri lain termasuk penerbangan. Pengelolaan K3 ga bisa disambi dg tugas lain jangan bentuk kepanitiaan seperti panitia kegiatan untuk akreditasi setelah dinilai bubar. Ini harus berkelanjutan n terus menerus. Banyak yg perlu digarap . Tidak hanya program safetynya n program pencegahan kebakaran tapi juga program kesehatan karyawan yang selama ini terabaikan karena profesi kesehatan dianggap bisa ngobati diri sendiri. Penerapan K3 di RS bisa ada P2K3 tapi juga ada unit pelaksana K3 nya. Organisasi nya bisa instalasi, komite atau pun unit K3.

Contoh di RS Fatmawati bentuknya komite K3, di Cipto unit K3, di Sardjito instalasi K3, yg penting ada wadahnya, ada program n sdm yg ngelola ga paruh waktu. program K3 bisa jalan kalo organisasi nya juga jelas .di akreditasi peran K3 sangat penting jadi penentu kelulusan dan aspek K3 masuk di standar MFK (program safety n safety fire), di SQE program kesehatan kerja nya, di PPI pencegahan infeksi, dan di AOP.

Sri Haryani.


Sharing juga deh,
Ni Putu Kertayasa atau nama lain yg saya kenal???? Spesifikasi dari pertanyaan bli Putu :

  • 1. K3 Fungsi : Dept yang dibentuk dan focus kepada aspek HSE yang ada di semua area kerja RS
  • 2. P2K3 : Wadah yang dibentuk sebagai perpanjangan tangan antara pengusaha dengan pekerja dan hal yang di bahas mengenai HSE juga dan program-programnyaSecara fungsi dua bentuk organisasi ini berbeda, kenapa berbeda???? bisa dilihat secara fungsi. Namun dalam berjalannya program K3 atau HSE di suatu area kerja P2K3 akan selalu menjadi tempat dimana semua lini akan terlibat dalam setiap program yang sudah dibuat oleh HSE Dept.


P2K3 bisa lihat ref di PERMENAKER RI Nomor PER.04/MEN/1987, dan untuk menjalankan program HSE P2K3 bukan yang bertanggung jawab langsung, tapi HSE Dept lah yang bertanggung jawab dalam control dan penerapannya.

Demikian mungkin sedikit sharing dari saya, semoga bermanfaat bli Putu.
Salam

Nurfirman H


Apabila ada rekan-rekan HSE yang ingin menambahkan, harap jangan sungkan untuk langsung menuliskan masukannya pada kolom komentar dihalaman ini.

Tags: smk3, p2k3 peraturan, p2k3 depnaker, p2k3 adalah, p2k3 pdf, p2k3 di perusahaan, p2k3 ppt, struktur p2k3 di perusahaan,

8326 Total Views 2 Views Today

Type U'r Comments | Ketik Komentar Anda

comments

468 ad

Leave a Reply

error: Content is protected !!