Kecelakaan Kerja Saat Perawatan Neon Box, Kedua Tangan Di Amputasi

kecelakaan kerja di pabrik, gambar kecelakaan kerja, pengertian kecelakaan kerja, makalah kecelakaan kerja, kasus kecelakaan kerja, contoh kecelakaan kerja, artikel kecelakaan kerja, penyebab kecelakaan kerja

Poto Adi, korban kecelakaan kerja saat melakukan perawatan neon box

KECELAKAAN KERJAAdi Prasetyo (26), pekerja harian lepas (PHL) di Alfamart Pekanbaru, kini hanya bisa terbaring tak berdaya di rumah Ponimin (55), warga Jalan Dahlia Gang Gajus Nomor 17 Sukajadi, Pekanbaru, Riau karena kedua tangannya sudah tidak ada lagi dan kakinya dipasang gips lantaran patah.

Kepada merdeka.com, Kamis (31/12) malam, didampingi Juriyah (20), istrinya yang sedang mengandung sembilan bulan, Adi menuturkan musibah yang dideritanya akibat kecelakaan kerja saat membersihkan neon box Alfamart II Dharma Bakti di kawasan Sigunggung, kota Pekanbaru.

Adi mengisahkan, kecelakaan kerja terjadi pada 2 November 2015, sehabis makan siang, sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, ia bekerja seperti biasa membersihkan neon box, dan naik ke atas. Dengan posisi berdiri memegang besi, ia membersihkan neon box di atas mini market itu.

“Tiba-tiba, seakan kena sambar petir, saya kesetrum! Saya tersentak dan terjatuh tertelungkup, tapi saya masih sadar, mulut saya berdarah. Ternyata, rahang saya lari. Kedua tangan saya hangus terbakar, dan kaki saya patah,” ujar Adi, sambil menggoyang-goyangkan sisa kedua tangannya.

Begitu jatuh, sambung Adi, ia dilarikan ke klinik terdekat. Entah kenapa, baru sekitar pukul 21.30 WIB, dia dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Cuma 10 hari bertahan, lantaran hangus dan sudah mulai membusuk, tangan kiri Adi terpaksa diamputasi. Dan empat hari kemudian, menyusul tangan kanan Adi yang diamputasi.

SUMBER


tags; kecelakaan kerja di pabrik, gambar kecelakaan kerja, pengertian kecelakaan kerja, makalah kecelakaan kerja, kasus kecelakaan kerja, contoh kecelakaan kerja, artikel kecelakaan kerja, penyebab kecelakaan kerja

Perwakilan dari Alfamart ketika memberikan bantuan kepada Adi Prasetyo yang mengalami kecelakaan kerja dan keluarganya (foto: Daniel GR)

PEKANBARU | KECELAKAAN KERJA – Jajaran manajemen Alfamart Pekanbaru sekitar pukul 20.00 WIB malam ini, mendatangi korban kecelakaan kerja yang menimpa Adi Prasetyo dengan membawa beberapa bantuan sebagai tanda permohonanan maaf.

Tak hanya itu saja, rombongan yang dipimpin Manajer Personalia PT Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) Robert, juga menyatakan akan membantu proses pengobatan Adi Prasetyo dan membantu biaya persalinan Juriyah (Istri Adi_red), yang menurut dokter diperkirakan akan lahir tanggal 4 Januari 2016 mendatang.

“Saya atas nama manajemen Alfamart dari hati yang paling dalam meminta maaf yang sebesar-besarnya mudah-mudahan bantuan kami bisa meringankan beban mereka,” tutur Robert, Jumat (01/01/2016) malam.

Dari pantauan GoRiau.com, rombongan manajamen Alfamart juga memberikan sembako, peralatan bayi dan kasur. Ketika ditanya bantuan apalagi yang akan diberikan, dirinya mengaku juga siap memberikan tangan palsu kepada Adi Prasetyo.

“Yang jelas kalau memang nantinya harus menggunakan tangan palsu, kami siap membantu,” tukasnya.

Dan ketika ditanya apakah korban ini benar-benar karyawan Alfamart, Robert mengatakan, bahwa Adi Prasetyo merupakan karyawan salah satu perusahaan rekanan yang memang bertugas dibagian fisik bangunan. “Kalau beliau ini statusnya memang benar bekerja di salah satu unit Alfamart, namun statusnya karyawan rekanan kami. Dimana Alfamart tidak terlibat langsung dengan korban,” ceritanya.

Menurutnya lagi, pada saat mendengar kejadian dirinya juga sudah menanyakan ke perusahaan dimana Adi Prasetyo bekerja. Namun pihak perusahaan tersebut mengatakan bahwa korban telah dirawat dan sudah tidak ada masalah.

“Kalau dibilang Alfamart tidak peduli itu tidak benar mas, dari awal kejadian kita sudah kroscek, namun setelah mendapat jawaban bahwa korban sudah ditangani dan tidak ada masalah, maka kami ya terus terang anteng-anteng saja. Namun saya kaget ketika dari manajemen pusat memberitahu bahwa ada pemberitaan masalah kecelakaan yang ternyata sampai separah ini,” sambungnya.

Dengan kejadian ini, Robert juga berharap ini adalah yang terakhir dan tidak adalagi kejadian serupa dihari-hari mendatang.

“Yang sudah terjadi kita tidak bisa menyesali mas, yang jelas kita saat ini tidak menyalahkan siapa-siapa, tapi kita memikirkan bagaimana kesembuhan korban dan kehidupan selanjutnya. Kalau dari Alfamart sendiri seluruh karyawan baik yang tetap maupun yang part time sudah kita masukkan ke program BPJS jadi sudah barang tentu kalau terjadi seperti ini menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya,” pungkasnya. ***

SUMBER BERITA

tags; kecelakaan kerja di pabrik, gambar kecelakaan kerja, pengertian kecelakaan kerja, makalah kecelakaan kerja, kasus kecelakaan kerja, contoh kecelakaan kerja, artikel kecelakaan kerja, penyebab kecelakaan kerja

4378 Total Views 2 Views Today

Type U'r Comments | Ketik Komentar Anda

comments

468 ad

Leave a Reply

error: Content is protected !!